Blog

Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023

WhatsApp Image 2023-01-11 at 17.00.20
Berita

Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023

Universitas Puangrimaggalatung menggelar kegiatan pembekalan KKN Tematik Angkatan IV Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Kampus Universitas Puangrimaggalatung. dengan Tema “Membangun Desa Melalui Hasil Riset, Inovasi dan Kreatifitas”. Pembekalan KKN ini dilaksanakan secara maraton dari hari Rabu – Sabtu tanggal 11-14 Januari 2023.

Dalam pembekalan KKN panitia membuat sistem pembekalan yang terpisah antara Fakultas dan Fakultas lainnya, sehingga diharapkan materi, tata tertib dan diskusi saat pembekalan lebih spesifik dan fokus.

Tujuan Pembekalan KKN adalah kegiatan memberikan pengetahuan, dan keterampilan kepada calon peserta KKN agar di lapangan mereka dapat melaksanakan kegiatan KKN secara baik.

Hari Rabu (11/01/23) Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Puangrimaggalatung mendapat kesempatan Pembekalan KKN. Sekaligus pembukaan pembekalan KKN Tematik Angkatan IV

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universsitas Puangrimaggalatung Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S. dan dilanjutkan dengan materi pembekalan yang dibawakan langsung oleh beberapa Narasumber. Seperti Kebijakan KKN Tematik, Teknik Penyusunan & Pelakasanaan Kerja & Teknik Pelaporan, Etika Pergaulan Mahasiswa KKN di Lokasi KKN, Materi Sesuai Tema Fakultas, dan Pembacaan Pengelompokan Mahasiswa KKN Tematik.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S. “Mendorong mahasiswa KKN Angkatan IV dari berbagai Fakultas diminta mampu mengimplementasikan teori dan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan, dan dapat memperoleh pengalaman yang didapat di lokasi KKN tersebut”

Hari Kamis (12/01/23) kembali ke Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Puangrimaggalatung mendapat kesempatan Pembekalan KKN, karena jumlah mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial terlalu banyak membuat ruangan tidak cukup, maka Pembekalan untuk Fakultas Ilmu Sosial diadakan 2 hari.

Hari Jumat (13/01/23) Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Kesehatan mendapat kesempatan Pembekalan KKN, pada pembekalan tersebut Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Kesehatan digabung karena terdapat jumlah mahasiswanya cukup untuk digabung. Setelah materi Kebijakan KKN, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Kesehatan dipisahkan ruangan masing-masing untuk materi selanjutnya,

Hari Sabtu (14/01/23) Mahasiswa Fakultas Pertanian mendapat kesempatan Pembekalan KKN yang  merupakan hari terakhir pembekalan sekalian penutupan pembekalan KKN Tematik Angkatan IV.

Setelah materi terakhir yang telah disampaikan oleh Narasumber dilanjutkan dengan penutupan Pembekalan KKN Tematik Angkatan IV yang ditutup secara resmi oleh Rektor Universitas Puangrimaggalatung Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S

Dengan diadakannya pembekalan ini diharapkan bagi semua mahasiswa yang akan KKN mampu menerapakan teori dan ilmu yang didapatkan selama dibangku perkuliahan, untuk diaplikasikan kepada masyarakat dan pada saat bersamaan belajar tentang nilai kehidupan dalam bermasyarakat itu sendiri.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!