Blog

Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan V Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2023/2024

WhatsApp Image 2024-01-31 at 14.21.45
Berita

Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan V Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan V tahun akademik 2023/2024 selama 2 bulan. Pelepasan mahasiswa KKN tersebut dilakukan secara simbolis oleh Rektor Uniprima Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S Bersama Ibu Dewan Pembina YP. Puangrimaggalatung Hj. Fibriani Sulianti Sanusi serta bersama para Wakil Rektor dan pejabat lingkup Universitas Puangrimaggalatung pada hari jumat (5/1/2024)

KKN adalah program dimana mahasiswa itu nantinya akan mengabdi pada masyarakat dengan memberikan kontribusi khusus untuk desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Wajo. Pelaksanaan KKN Tematik Angkatan V akan ditempatkan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, yakni Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Majauleng, Kecamatan Tanasitolo.

Sebelum melaksanakan pelepasan mahasiswa KKN ada beberapa kegiatan persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa diberikan pembekalan oleh pemateri, pembekalan dilaksanakan 4 hari yang dimana setiap fakultas diberikan pembekalan oleh pemateri.

Dalam acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan V yang berlangsung Jumat (5/1/24) di Halaman Kampus Universitas Puangrimaggalatung, Rektor menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh perwakilan peserta KKN. Di depan Ibu Dewan Pembia, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan pejabat Universitas Puangrimaggalatung, Rektor Uniprima, Prof. Dr. H. Imran Ismail menekankan pentingnya bersinergi dengan masyarakat desa/kelurahan selama menjalani KKN. Peserta KKN mahasiswa UNIPRIMA dari empat fakultas, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, dan Fakultas Ilmu Kesehatan

Rektor UNIPRIMA Prof. Dr. H. Imran Ismail sangat mengapresiasi KKN Tematik yang akan dilaksanakan selama lebih kurang 2 bulan ke depan. Dengan tema yang diangkat yaitu “Berbagi Peran Membangun Wajo dari Desa”

Kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Tematik Rektor berpesan agar senantiasa menjaga nama baik UNIPRIMA di lingkungan masyarakat. Pesan tersebut disampaikan pada saat pelepasan KKN Tematik. Rektor juga berharap melalui kegiatan KKN ini para mahasiswa yang mengemban nama baik UNIPRIMA dapat beradaptasi dan berkomunikasi secara baik dengan masyarakat.

Pelepasan mahasiswa KKN secara simbolis dengan pelepasan balon oleh Rektor dan Ibu Dewan Pembina, Wakil Rektor, Pejabat Universitas Puangrimaggalatung, Mahasiswa KKN. Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama pimpinan UNIPRIMA dengan panitia serta para mahasiswa peserta KKN.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!