Blog

Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA) 2024 Universitas Puangrimaggalatung

WhatsApp Image 2024-01-31 at 15.12.27 (1)
Berita

Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA) 2024 Universitas Puangrimaggalatung

Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsema) Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) resmi dibuka di halaman Stadion Andi Ninnong pada hari Kamis (18/1/2024). Acara dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Pejabat Lingkup Uniprima, Presiden BEM masing-masing Fakultas, Panitia Porsema dan Peserta Porsema yang turut hadir memeriahkan pembukaan Porsema.

Kegiatan tersebut merupakan wadah pengembangan potensi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni. Porsema menjadi sarana bagi seluruh mahasiwa aktif yang tergabung dalam tim fakultas untuk menjadi perwakilan tiap cabang olahraga. Cabang olahraga yang dilombakan pada acara Porsema 2024 yaitu volly, basket, sepakbola mini, takraw, tarik tambang, domino, akustik, tari kreasi, puisi, lagu solo, msq, adzan, debat dan E-Sport seperti Mobile Legend. Porsema 2024 dilaksanakan dari hari Kamis (18/1/24) sampai pada hari kamis (25/1/24)

Ketua Porsema 2024, Rial Ihsan menyampaikan bahwa Porsema bukan hanya kompetisi dibidang olahraga, melainkan juga tentang kebersamaan, kreativitas, dan edukasi.

“Saya berharap dengan adanya Porsema, teman-teman mahasiswa dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dalam bidang minat bakat olahraga dan seni” ujar Rial Ihsan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor 3, Dr. Ir. Muh. Hasbi Abbas., ST., MT., MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Porsema sangat positif dan bagus. Beliau berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan ke depannya. Sekaligus membuka kegiatan Porsema 2024.

“Kompetisi adalah sarana terbaik untuk mengukur hasil selama ini. Namun, tidak semata-mata untuk mencari juaranya tetapi nilai-nilai perjuangan untuk meraih prestasi adalah yang penting,” jelas Dr. Ir. Muh. Hasbi Abbas., ST., MT., MM.

Pembukaan Porsema diresmikan dengan sangat meriah dan penuh makna. Kemudian, defile peserta Porsema disaksikan oleh seluruh pejabat Universitas Puangrimaggalatung.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA) resmi ditutup pada Kamis (25/1/24) di Aula Dr.H. Sanusi Karateng Universitas Puangrimaggalatung. Kegiatan yang telah berjalan selama seminggu ini berlangsung meriah serta diikuti oleh mahasiswa aktif Universitas Puangrimaggalatung.

 

Ketua Panitia PORSEMA, Rial Ihsan dalam pidato penutupannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta, panitia, pejabat Universitas Puangrimaggalatung, dan pihak-pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. Ia menyoroti semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua yang terlibat, serta keberhasilan PORSEMA dalam menciptakan ikatan persaudaraan dan semangat juang di antara mahasiswa.

Penutupan PORSEMA ditandai dengan upacara pemberian penghargaan kepada para pemenang dan peserta berprestasi dalam setiap cabang olahraga dan seni. Gelak tawa dan riuh tepuk tangan mengiringi momen ini, menggambarkan kebahagiaan dan rasa bangga yang meliputi atmosfer acara.

Lebih lanjut, Wakil Rektor 3, Dr. Ir. Muh. Hasbi Abbas., ST., MT., MM. dalam sambutan penutupann Porsema bahwa selamat kepada semua pemenang dan peserta PORSEMA atas perjuangan dan dedikasi mereka. PORSEMA tahun ini telah berakhir, tetapi semangat juang dan semangat kebersamaan yang dihasilkan dari acara ini akan terus hidup di dalam hati setiap mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung. Mari terus menggali potensi, mengejar prestasi, dan mengukir kenangan indah dalam perjalanan pendidikan kita.

 

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!