Blog

Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa KKN Tematik Angkatan V Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2023/2024

DSC02107
Berita

Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa KKN Tematik Angkatan V Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2023/2024

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung dalam kurun waktu tertentu dan bertempat di daerah setingkat desa atau kelurahan. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam rangka memonitor dan evaluasi pelaksanaan KKN dan Praktik Kependidikan, UNIPRIMA melakukan monitoring dan evaluasi KKN Mahasiswa tahun 2024. Kegiatan digelar Kamis (22/2) di beberapa posko yang ada di Kabupaten Wajo.

Monitoring dan evaluasi diikuti oleh segenap pejabat UNIPRIMA, Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Puangrimaggalatung, Rektor (Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S), Wakil Rektor 1 ( Dr. Drs. Ambo Upe Abbas, M.Si), Wakil Rektor 2 (Dr. Muhammad Nur, M.Pd), Wakil Rektor 3 (Dr. Ir. Muh. Hasbi Abbas, ST., MT., MM), Ketua Lembaga, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Pejabat Struktural, Dosen Pendamping Lapangan, Panitia KKN dan Staf UNIPRIMA. Menurut Rektor UNIPRIMA Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S. Kegiatan KKN pada saat ini difokuskan di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, yakni Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Majauleng, Kecamatan Tanasitolo.

 

Agenda monitoring dan evaluasi mahasiswa KKN UNIPRIMA dilaksanakan di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, yakni Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Majauleng, Kecamatan Tanasitolo. Kegiatan monitoring bertujuan untuk memantau perkembangan dan mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN di lokasi secara langsung. Kegiatan MONEV dihadiri oleh panitia KKN untuk melihat capaian program kerja dari mahasiswa KKN UNIPRIMA.

 

 

Tim monev dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 beberapa Posko Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo, Kecamatan Majauleng dihadiri Ketua Dewan Pembina dan Pengurus YP. Puangrimaggalatung, Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, dan Pejabat Struktur UNIPRIMA. Tim 2 beberapa posko Kecamatan Tempe, Kecamatan Pamman, Kecamatan Sabbangparu dihadiri Wakil Rektor 2 dan Pejabat Struktur UNIPRIMA. Masing-masing melakukan monitoring evaluasi terhadap posko KKN yang telah ditentukan.

Dalam Monev tersebut, tim monev mendengar secara langsung laporan setiap ketua posko. Dari laporan itu, ketua posko telah melaksanakan sejumlah program dan melaporkan beberapa produk yang telah dibuat mahasiswa KKN tersebut. Tim Monev mengatakan bahwa program kerja disusun dan dilaksanakan berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat dengan harapan progam-progam ini nantinya dapat menjadi suatu program berkelanjutan setelah kalian meninggalkan tempat ini.

Setelah melaksanakan MONEV KKN UNIPRIMA pejabat struktural UNIPRIMA dan mahasiswa KKN melakukan kunjungan ke wisata Gelora Permata Hijau Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!