Blog

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Puangrimaggalatung Gelar (AMI) Audit Mutu Internal

IMG_20240516_155556
Berita

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Puangrimaggalatung Gelar (AMI) Audit Mutu Internal

Proses penjaminan mutu mencakup penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, serta peningkatan Standar Pendidikan Tinggi yang mengacu Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Siklus ini dikenal dengan singkatan PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan). Tahapan evaluasi standar dalam siklus tersebut dilakukan melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang baru saja diselenggarakan di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Puangrimaggalatung.

Kegiatan audit mutu internal dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 13.30 WITA dan melibatkan seluruh pihak termasuk penjaminan mutu fakultas, prodi, unit yang ada di lingkungan Fakultas ilmu Kesehatan pada dua program studi, yaitu S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dr. Anugrah Yanuar Azis, S.Kg, MARS, Wakil Dekan, Ketua Prodi Keperawatan dan Kebidanan, dosen, serta tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Ilmu Kesehatan. Adapun tim auditor di pimpin oleh Dr. H. Muhammad Arafah, M.Pd; yang beranggotakan Dr. Ambo Upe, M.Si; Syamsu Rijal, S.Pd., M.Pd; Sri Hardianti Rosadi, S.P., M.Si; dan Eka Wulansari, S.Kep., M.Kes.

Pelaksanaan audit mutu internal ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Puangrimaggalatung dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dievaluasi berbagai aspek terkait pembelajaran, kurikulum, dan pengelolaan program studi agar dapat terus disempurnakan.

“Audit mutu internal merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan guna memastikan proses pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan,” ungkap dr. Anugrah Yanuar Azis, S.Kg, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam sambutannya.

Hasil dari audit mutu internal ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Puangrimaggalatung dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan yang dihasilkan.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!
  • ngopibet
  • imbaslot
  • asia76
  • a200m
  • ngopibet
  • ngopibet
  • dewa288
  • ngopibet