Blog

Mahasiswa KKN UNIPRIMA Gelar Aksi Penghijauan

terkiniid_img-20200301-wa0045-696x385
Berita

Mahasiswa KKN UNIPRIMA Gelar Aksi Penghijauan

Sebanyak 60 mahasiswa KKN Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang gelar aksi penghijauan bersama dengan masyarakat Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo. Minggu, 1 Maret 2020.

Aksi penghijauan tersebut dilakukan dengan menanam pohon dibeberapa lokasi di Kelurahan Gilireng, di antaranya seputaran Monumen Tugu Gilireng serta di sekeliling Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gilireng.

Selain untuk menciptakan halaman yang asri, nyaman, dan indah, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi antarmahasiswa KKN dengan masyarakat Kelurahan Gilireng.

Sebanyak 25 pohon yang terdiri dari pohon pinus dan ketapan kencana ditanam di lokasi tersebut.

Reski Setiawan, selaku Koordinator Kelurahan mengatakan bahwa penghijauan merupakan salah satu cara mudah menyelamatkan lingkungan. Mempertahankan zona hijau dengan melakukan penanaman pohon akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan mahluk hidup.

Bapak Andi Syamsuddin, selaku Lurah Gilireng bersama dengan warga setempat sangat mengapresiasi program penghijauan ini, terlihat dari antusias mereka ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Dengan adanya aksi penghijauan ini, diharapkan dapat meminimalisir dampak dan potensi bencana, serta mengurangi polusi udara di Gilireng.” tambah Nur Ugis Pertiwi.

Sumber : Makassar terkini

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!