Blog

Pameran Pusaka dan Budaya 2 “KAWALI PUSAKA”

IMG_2595
Berita

Pameran Pusaka dan Budaya 2 “KAWALI PUSAKA”

Pembukaan Pameran dan Budaya bertempat di halaman kampus Universitas Puangrimaggalatung Jumat,25 November 2022. Pameran sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 25 s.d 27 November 2022., dengan tema pameran “Ripakkawarunna Bessi E Ri Tana Wajo”.

Pada pameran ini menampilkan beberapa penampilan seperti puisi, pencak silat, performin art, tarian, drama, musik, pameran, serta koleksi KAWALI PUSAKA, dll.

 

Pada pembukaan Pameran dan Budaya 2 “Ripakkawarunna Bessi E Ritana Wajo” “KAWALI PUSAKA” dimulai dengan sambutan oleh ketua Kawali Pusaka dan ketua Yayasan Universitas Puangrimaggalatung serta membuka secara resmi acara Pameran dan Budaya.

“Kabupaten Wajo sebagai tempat belajar budaya bugis, maka dari itu Universitas Puangrimaggalatung akan membuka Fakultas Seni dan Budaya. Orang yang tidak tahu asal budaya dan seni bagaikan pohon yang terbelaka” – Tutur kata Darmawan Sanusi, S.Sos. M.Si. Ketua Kawali dan Ketua Yayasan Universitas Puangrimaggalatung

Ia pun mendukung dengan adanya pameran dan budaya tersebut, menurutnya pameran dan budaya ini sangat baik bagi pemenuhan informasi pengetahuan bagi masyarakat.

Inilah salahsatu bentuk kreativitas seni yang ada di Kabupaten Wajo untuk dikembangkan lagi.

Sebab melalui pameran, akan terlihat kebesaran budaya, adat istiadat serta perkenalan benda kawali pusaka yang ada di Kabupaten Wajo.

Kita berharap dari benda kawali pusaka yang di pamerkan ini, menjadi semacam jendela melihat masalalu kita seperti apa. Kita juga berharap melalui pameran ini generasi milenial lebih mengenal benda peninggalan kebudayaan.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!