Blog

Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023

WhatsApp Image 2023-01-17 at 22.10.08
Berita

Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023

Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Selasa (17/01/2023).

Wakil Bupati Wajo, Amran, S.E, melepas 610 mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung di beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo. Pesan Wakil Bupati Wajo terhadap mahasiswa KKN agar mereka memberikan yang terbaik selama mengabdi di lokasi masing-masing.

“Saya harap anak-anakku bisa memberikan yang terbaik dan ikhlas,” Amran, S.E

Amran, S.E., mengatakan, memberikan yang terbaik dan ikhlas adalah dua kata kunci yang selama ini dirinya bersama partnernya, Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., selalu pegang teguh untuk menjalankan amanah rakyat.

“Kita semua memiliki cita-cita besar yang sama agar Wajo dapat maju, masyarakatnya sejahtera. Kita harus bekerja sama. Kita harus bersinergi. Kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di tanah Wajo yang kita cintai,” Amran. S.E

Amran, S.E., meminta mahasiswa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat di lokasi KKN masing-masing. Menurutnya, ini adalah ujian bagi mahasiswa untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Masyarakat selalu melihat bahwa Anda sekalian sebagai manusia yang serbatahu, intelektual, dan terpelajar serta dapat mengerjakan segala hal. Harapan besar masyarakat itu hendaknya tidak dikecewakan. Berikanlah yang terbaik dengan hati ikhlas sesuai harapan masyarakat. Jalin terus sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Hormati dan taati adat istiadat yang berlaku di wilayah lokasi KKN,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Amran juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Wajo yang tidak sempat hadir dan melepaskan langsung para mahasiswa karena tengah menghadiri rapat koordinasi nasional bersama Presiden RI Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat. “Meski demikian, itu tidak mengurangi support dan semangat beliau untuk adik-adik mahasiswa sekalian,” ucapnya.

Sementara, Rektor Universitas Puangrimaggalatung, Prof. Dr. H. Imran Ismail M.S., menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Wajo melepas para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik Angkatan IV.

“Dari 610 mahasiswa kami ini, akan melaksanakan pengabdian masyarakat di beberapa kecamatan lingkup wilayah Kabupaten Wajo. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Wajo selama ini untuk Uniprima,” Prof. Dr. H. Imran Ismail M.S.

Pelepasan mahasiswa turut dihadiri para Wakil Rektor, Direktur, Dosen, Dosen Pendamping Lapangan maupun jajaran Universitas Puangrimaggalatung serta para camat, kepala desa, dan lurah yang menjadi lokasi fokus KKN Tematik Angkatan IV Universitas Puangrimaggalatung Tahun Akademik 2022/2023.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alert: You are not allowed to copy content or view source !!